ATC Forum Indonesia (Forum ATC Indonesia)

Posted: 10 April, 2008 in aircraft, airport, aktivitas kerja, Artikel, atc, aviation, bandara, Blogger, hari ini, Indonesia, news, Penerbangan, pesawat terbang, pilot, transportasi

Kemarin siang ketika saya masih di kelas, tiba-tiba teman saya (bung Faizal),  mengirimkan SMS yang mengatakan bahwa beliau telah berhasil membuat website ATC Forum Indonesia.  Alamat lengkap dari forum ini adalah : http://atcforumindonesia.com/ . Sebagai informasi, Bung Faizal  ini adalah teman saya ketika masih di Curug-Tangerang. Ketika itu kami sama-sama mengikuti program Diploma III Senior Air Traffic Controller Angkatan 45. Dan Kebetulan juga selama program Pendidikan itu kami selalu satu kamar.

Kemudian saya membuka web dimaksud dan mendaftar. Saya melihat bahwa ini merupakan yang pertama dan merupakan satu-satunya forum ATC Indonesia. Memang, selama ini sudah ada Website iatcaina.org, iatcamedan.org  dan group-group seperti atc_ina dan atc indonesia di Yahoo groups. Namun yang khusus sebagai Forum adalah website ini.

Akhirnya, terima kasih kepada bung Faizal sebagai ADmin dan para Moderator yang ahli di bidangnya masing-masing.  Kepada para ATC dan siapapun yang tertarik dengan dunia penerbangan khususnya Keselamatan Penerbangan, silakan manfaatkan website tersebut.

Semoga Penerbangan Indonesia semakin maju.

Amiin

About these ads
Komentar
  1. [...] post by julfan and software by Elliott [...]

  2. MBELING mengatakan:

    ATC INDONESIA SUKA GAK SEQUEN, NGATUR TRAFIC SE ENAKNYA, TERGANTUNG AIRLINE BAYAR, INI RAHASIA UMUM OBYEKKAN MEREKA. BUAT NYICIL MOBIL.. …..
    BRO…..KALO NGONTROL PROCEDURE DONG.

  3. BUNDA mengatakan:

    ah belum tentu juga…
    kapan juga ada pilot yang complain seperti itu.. tapi itukan tuduhan yang tidak mendasar..ceila…
    jawabnya begini.. contoh ada 4 pesawat dari jakarta, departure ke tujuan yang sama, dan biasanya pesawat yang lebih dulu dikasih level yang lebih tinggi dan pesawat yang berikutnya kadang dikasih level lebih rendah dari yang pertama, demikian selanjutnya..
    pada saat mendekati bandara tujuan kan kita terbentur dengan first come first serve tuh.. he..he..(yang lebih dekat kan yang lebih rendah)…

  4. PMB Bandung mengatakan:

    Salam dari …. Perhimpunan Mahasiswa BAndung …… maju Indonesia ;)

  5. bogang mengatakan:

    berarti yang coment seperti itu belum paham sepenuhnya thdp dunia penerbangan……… he.hehe.. gak perlu capek2 menanggapinya. ehh….tapi tks atas masukannya lho? krn itu akan memecu kita untuk lebih alert lagi… oke coy…?

  6. Gondesz mengatakan:

    FAKTA
    Pemerintah memaksakan BLU ATS, ternyata bro, konsepnya belum ada. Jadi setelah sukses ngerjain IATCA / ATC lewat RUU yang sembunyi2, slintutan, kini bingung sendiri mbikin konsep BLU. Ini hasil dari napsu orang orang DGCA Sekarang bingung sendiri, ngajak ngajak orang AP1 dan 2 u/ membahas konsep BLU. Coba tanya mereka tentang status kepegawaian ATC di BLU, kesejahteraan, karir planning, dijamin akan dijawab….SEDANG DIBAHAS…!. Yang jelas bannyak hal njlimet alias buntu karena ATC di BUMN tidak bisa di BLU kan. Rencananya sih katanya ATC BUMN akan dikontrak BLU…..lah….kontrak lagi…kapan jadi Single nya ?.. ATC Indonesia jangan diam aja dong jadi mainan orang lain yang gak ngerti ATC… Ayo bangkit…, BLU itu bukan inisiatif IATCA tapi orang orang DGCA, bukan almamater kita. Nggak ada hubungannya BLU dengan level of safety… Justru malah kontraproduktif dengan safety…..

  7. doplang mengatakan:

    Ah………………… sampeyan ngomong juga asal saja dan tanpa dasar.
    Negara itu suatu sistem yang bekerjanya pakai mekanisme baku, kalau sampeyan minta kerja keroyokan, semua orang maju ke Jakarta rame-rame, lantas tata kerja organisasi dan pemerintahan ini mau sampeyan buang kemana? Mestinya, ATC Indonesia itu jangan nunjuk bentuk organisasi, mau BLU, PT, Perum atau Jawatan atau apapun namanya, yang penting specifikasinya terpenuhi! masalah bentuk organisasi, itu serahkan ahlinya. lha sampeyan ngotot nolak BLU tapi juga ngotot minta single ATS provider dan ngotot cost recovery, lantas BLU macet karena kengototan sampeyan ………… sekarang sampeyan ribut lagi, lhaaaaa semprul itu namanya!!!

  8. Anonymous mengatakan:

    trus kapan selesainya neeeeh

  9. noname mengatakan:

    .(ada yang yang sangat anti IATCA )sampe isinya yang namanya panitia persiapan kemerdekaan BLU itu dari tehnik semua kayak mau jualan radar ,sama radio saja,emangnya ATS single provider itu mau jualan peralatan atau ngurusin keselamatan penerbangan? ,gak jelas…kalau sudah hati nurani gak maen lagi beginilah jadinya .nurutin nafsu aja, hidup cuma sekali kok gak sadar sadar,kita tak usah bersilat lidah pernyataan sebelumnya ATS single provider adalah BUMN kenapa ditelikung lagi di DPR sampe kacau beliau seperti ini.Oalah… gak berubah berubah kelakuannya sampe kiamat gini gini aja. Bikin aja PT. ATC TBK,untuk urusan tehnik sewa aja orang telkom,PLN, urusan landasan dari Dinas Pekerjaan Umum,untuk ngelola terminal Bob Sadino.Kan Beres heboh saja gak selesai selesai menjijikkan.

  10. gue dukung noname mengatakan:

    ini baru betul…………. jujur2 aja loe. kalo ndak mau dikerjain UE lagi, bikin malu aja!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  11. BUAT OM FAKTA mengatakan:

    JADI YANG BERCOKOL DISANA ALMAMATER DARI MANA YA…JANGAN JANGAN DARI REPUBLIK MIMPI …INSTITUT MIMPI KESIANGAN

  12. Blu..M mengatakan:

    Ada ATCer yg nanya kapan blu ?.jawab saja blu..M (belum)…Bisa belum tahu ,bisa belum pasti .,bisa belum bisa..,pokoke belum…Terus berita terakhirnya gimana donk ?.Ya gitu deh blu..M juga…

  13. mas bingung mengatakan:

    pak menhub mantap banget ….udah dengan tegas menyatakan ansp dalam bentuk perum, dulu kita sempet deg deg pyar juga, mentrinya ngomong A koq yang lainnya ngomong z jauh banget.Moga ini pelajaran yang berharga bagi kita semua untuk lebih maju dan lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak……….

  14. alfonsus atc47 mengatakan:

    slam knal bwt smua senior q mas/mbak saya jatc angkatan 47 baru lulus bulan juni 2009 apakah masih ada pnerimaan bwt d2 atc..makasih mbak

  15. Cewama Eka Tayai mengatakan:

    Dunia penerbangan sudah cukup complicated dengan banyak stakeholder yang terlibat, tidak hanya cukup yang namanya ATC saja, saya rasa kita di Curug telah diajarkan kesatuan tersebut, mulai dari Penerbang, ATC, Teknik Radio, Teknik Listrik, Teknik Landasan, dsb.

    Kalau emang niat kita ingin memajukan Dunia Penerbangan Indonesia marilah kita bersama-sama kembali membangun dengan semangat “Cewama Eka Tayai”.

    Tapi jika hanya ingin mencari kesenangan/kemakmuran/egoisme pribadi/kelompok itu juga hak semua orang.
    Jadi semua kembali ke niat awal kita, mungkin mulut berkata lain, jarimenulis/mengetik lain, tapi keinginan hati hanya masing-masing kita sendiri yang tahu.

    Jika kita memang merasa bangsa/negara yang beradab yang mempunyai aturan-aturan, marilah kita menyampaikan pendapat-pendapat sesuai bidang kita masing-masing dengan jalur yang sudah disediakan, ATC mungkin ahli dalam mengontrol pesawat, tapi mungkin untuk urusan tata kerja organisasi, struktur organisasi, hukum organisasi dan aspek lain, ada mereka-meraka yang memang mengkhususkan diri dibidang itu.

  16. Baillanah mengatakan:

    What’s up, is there anybody else here?
    If there are any real people here looking to network, leave me a post.
    Oh, and yes I’m a real person LOL.

    Peace,

  17. denmaz mengatakan:

    Wah.. seru juga disini.. menyimak dulu. Salam kenal untuk yang punya blog. Sesama blogger atc :)

  18. erwin k.p mengatakan:

    well done….” sementara jadi pengamat dulu deh…. tks’ buat Admin n Moderator…… salam kenal sesama ATC…..

  19. betsey mengatakan:

    Ha ha ha, so many complicated problem out there

  20. Riez mengatakan:

    yang penting kan bisa selamat sampe tujuan…
    lam kenal…

  21. Mr CALL mengatakan:

    Aslmkum, Rekan 2 sejawat ATC, para pakar, dan Para Pejabat.
    Kita berada di dunia yang sama, yaitu dunia penerbangan, khususnya pemanduan lalulintas. memiliki kepinteran yang sama, mengapa kita tidak salaing menyapa dan berpendapat baik demi kemajuan profesi kita.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s